Laman

Rabu, 20 Juli 2011

Filateli Kegemaran Penuh Manfaat

Ketua PFI Makassar

Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) merupakan organisasi terbuka bagi seluruh pencinta benda pos. Kami mengundang semua pihak yang berminat untuk berbagi cerita dan pengalaman membanggakan tentang prangko, Sampul Hari Pertama, carik kenangan, dan benda pos lainnya.

Kegemaran pada prangko akan memberikan manfaat karena akan menstimulasi lahirnya karakter bersih, senang pada persahabatan, memahami keberagaman, cinta pada keindahan, jujur, teliti, telaten, dan banyak kebiasaan positif lain  yang akan tertanam dalam pribadi jika menginternalisasi nilai kegemaran ini.

Prangko dan benda pos lainnya juga bisa menjadi media ajar yang menyenangkan. Kompleksitas tema yang tersedia merupakan pendukung utama, sehingga semua mata pelajaran bisa menggunakan prangko sebagai media transformasi berbagai nilai pada peserta didik.

Filateli seperti halnya kegemaran yang lain atau nikmatnya sebuah  ritual  spritualitas  bisa kita rasakan setelah melaksanakannya sendiri. Oleh karena informasi dalam itu tulisan ini akan lebih terasa manfaatnya jika Anda  menggeluti  sendiri kegemaran ini. (DN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar