Laman

Selasa, 27 September 2011

Mengenang Makassar '97

Tahun 1997 sebuah peristiwa tak terlupakan bagi filatelis Sulawesi-Selatan, karena pada tanggal 11-15 Oktober 1997  diselenggarakan Pameran Nasional Filateli (Panfila) '97 dan Rapat Tahunan Nasional Perkumpulan Filatelis Indonesia (RTN PFI) di Balai Manunggal ABRI dan Rakyat. Kegiatan ini dikenal dengan nama Makassar '97.


Rangkaian acara Pameran Filateli Nasional memang padat, sepadat pengunjung yang datang ke gedung yang saat ini bernama Balai Jenderal M. Yusuf itu.
Hampir seluruh pengurus Daerah di Indonesia juga hadir. Pemerintah melalui Pos Indonesia menerbitkan Carik Kenangan (Souvenir Sheet)  bergambar tedong bonga (kerbau belang) dengan sampul apik bergambar Tongkonan.


Beberapa pengunjung  masih mengenang acara itu hingga sekarang. Bahkan beberapa dari mereka berharap bisa berkunjung ke Makassar termasuk keiginan  mengajak keluarganya dan melakukan napak tilas dengan cara mendatangi kembali tempat yang dikunjungi pada saat pelaksanaan kegiatan.


Dalam realitas ini kegiatan filateli menjadi salah satu perekat dari kenyataan bangsa kita yang dengan keberagaman diberbagai aspek.


Darmawan Denassa
(Ketua PFI Makassar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar